Tips Menyimpan Kacang Almond Biar Awet

Kacang almond bisa dijadikan camilan sehat. Bisa juga dijadikan bahan untuk aneka olahan dan kue. Kandungannya yang kaya serat dan nutrisi juga sangat baik untuk tubuh. Agar kacang almond bisa lebih tahan lama, cara penyimpanannya pun tak bisa sembarangan.

Agar tidak gampang berjamur, kacang almond perlu disimpan dengan baik. Pada dasarnya kacang almond bisa bertahan lebih lama dari jenis kacang yang lain. Jadi, penyimpanannya pun sebenarnya cukup mudah. Selengkapnya, simak tipsnya di sini.


Tips Menyimpan Kacang Almond


1. Simpan dalam Wadah Kedap Udara
Kita bisa menggunakan kantong plastik kedap udara atau jar/stoples kaca dengan tutup yang rapat untuk menyimpan kacang almond. Disimpan dalam wadah kedap udara bisa melindungi kacang almond dari paparan oksigen, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

2. Dibekukan di Freezer
Kalau punya stok kacang almond yang banyak dan bakal digunakan dalam jangka waktu lama bisa dibekukan di freezer. Bungkus dengan kantong plastik vakum bersegel (ziplock) sebelum disimpan dalam freezer agar tidak berubah jadi kristal es.

3. Simpan di Tempat Sejuk
Kulkas dengan suhu 4 derajat bisa jadi tempat yang tepat untuk menyimpan kacang almond. Sangat disarankan untuk menyimpan kacang almond di tempat atau lingkungan yang sejuk supaya bisa tahan lebih lama.

Kacang almond mentah bisa bertahan hingga dua tahun bila disimpan di dalam kulkas atau freezer. Sedangkan kacang almond panggang yang disimpan dalam wadah kedap udara bisa bertahan hingga satu tahun di dalam kulkas atau freezer.

Tidak terlalu sulit kan menyimpan kacang almond ini? Semoga tipsnya bermanfaat, ya.
Share:

0 komentar:

Post a Comment